Iklan oleh Google
Mencari sahabat pena
Saling kirim pesan dengan lelaki yang mencari sahabat pena
www.IndonesianCupid.com

Sabtu, 20 Februari 2010

Etika Sama Teman

Etika dalam berteman sangat penting buat kita, nih salah satu tips-tips etika dalam berteman :

Ø Be nice .Jangan pernah ragu untuk menyapa teman barumu terlebih dahulu. Jangan bilang juga kamu nggak pede kalau harus mengenalkan dirimu, apalagi karena alasan gengsi.

Ø Drama queen. Cuma untuk mencari perhatian teman-teman baru, kamu harus repot-repot jadi seorang drama queen yang berlebihan. No,no! Melakukan hal aneh, bahkan mengarang cerita biar dapat temen banyak? Kayaknya kok ngak sopan sekali ya ? Poor you…

Ø Don’t be nice! Lhoh kok? Iyah… jangan bersikap manis karena pengen punya teman banyak, tapi bersikaplah manis karena begitulah adnya dirimu. Biar jadi warning buat kamu, ini nih ciri khas teman yang bersikap manis karena punya maksud : dia akan cenderung suka menjilat ( sebisa mungkin selalu bilang iya kalau dimimtai pendapat), pokoknya doing anything yang penting diterima dalam kalangan tertentu.

Ø Be Patient. Kalau belum apa-apa udah pengen punya temen banyak , gimana ceritanya? Ingat, kumbang datang pada bunga yang ada madunya. Kalau kamu nggak punya daya tarik attitude yang bikin mereka mau berteman denganmu, apa yang kamu harapkan. Jadi sabar, dan bersikap baiklah! Carae each other. Meski baru kenal , bukan berarti kamu dilarang peduli sama teman barumu itu.Bukan juga karena alasan dia nggak deket sama kamu, kamu nggak mau membantunya. He’I !jadilah cewek yang selalu peduli dengan sesama , siapapun dia!

Ø Help each other. Janga pelit ya sama teman !. Kalau dia mau pinjam catatanmu untuk melengkapi catatannya, pinjamkan tanpa ada bosannya kalau ia terus-terusan mengandalkanmu pada akhirnya. Efeknya bakal positif banget kok. Kamu bakal punya catatan yang berkualitas , sekaligus secara nggak sengaja, ilmu yang kamu dapat udah terbagi sama temanmu. Pahala tuh!

Ø Smart. Jadilah penanya yang cerdas buat temanmu kalau kamu nggak mengerti . Jadilah si smart yang suka berbagi ilmu dengan yang lainnya.


Sumber: Tabloid Olga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar