Iklan oleh Google
Mencari sahabat pena
Saling kirim pesan dengan lelaki yang mencari sahabat pena
www.IndonesianCupid.com

Minggu, 21 Februari 2010

PERANAN SAHABAT

Orang yang bisa dikatakan sahabat adalah orang yang selalu ada diasaat dibutuhkan dan selalu mensupport kita jika dalam masalah dan membantu menyelesaikan masalah tersebut dan membawa kembali kejalan yang benar. Sesungguhnya setiap orang sangat membutuhkan seorang sehabat, hal ini dikarenakkan setiap manusia adalah makhluk social yang seling membutuhkan satu sama lainnya. Untuk mendapatkan sahabat yang baik, maka kita haruslah memilih-milih teman yang baik, tidak menjerumuskan kita.

Banyak teman yang dikatakan sahabat tetapi malah menjerumuskan kita. Orang yang seperti itu bukan lah sahabat, tetapi musuh yang harus kita lawan. Ada beberapa cara yang harus kita lakukan untuk melawan segala bujuk rayunya, yaitu :

  1. Dengan cara mempertebal iman kita kepada yang maha kuasa,
  2. Kokoh pada pendirian,
  3. Berani menolak,
  4. Mempertimbangkan dengan matang keuntungan dan kerugiannya dan
  5. Mengambil keputusan yang tepat.

Kelima hal tersebut dapat menjaga kita agar tidak terjerumus kepada lasah pergaulan.

Orang yang bis menjadi sahabat bukanlah hanya teman, tetepi adik, kakak atau orang tua. Tidak ada batasan umur untuk menjadi soerang sahabat. Jika memiliki seorang sahabat yang sangtlah mengerti dengan kondisi kita saat ini, dia adalah seorang anugrah yang luar biasa.

Biasanya, setiap orang mencari sahabat dengan cara mencari orang yang sepikiran dan sependapat. Misalkan orang yang jahat, maka dai akan mencari orang yang jahat juga yang akan di jadikan sahabat. Jika seorang yang jahat berteman dwngan yang baik, maka semuanya pun berbeda. Baik segi misi, visi, akhlak, kegiatan, dll. Semuanya berbeda dan tidak sepikiran. Maka dari pada itu mereka hamper dipastikan tidak dapat menjadi sahabat.

Untuk mencapai cita-cita, sahabat juga sangat berperan. Karena bisa dijadikan sebagai motivator. Carilah sahabat sebanyak mungkin dan sebaik mungkin, pilihlah sahabat yang baik-baik.


Sumber: internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar