Iklan oleh Google
Mencari sahabat pena
Saling kirim pesan dengan lelaki yang mencari sahabat pena
www.IndonesianCupid.com

Minggu, 21 Februari 2010

Rumus ABC yang Bikin Charming (C)

Rumus C (1)

Cerdas IQ
Adalah ukuran kemampuan intelektual, analiis, logika dan rasio seseorang.IQ mengukur kecepatan kita untuk mempelajari hal-hal baru, memusatkan perhatian pada aneka tugas dan latihan, menyimpan dan mengingat kembali informasi terlibat dalam proses berpikir, bekerja dengan angka berpikir abstrak dan analitis, serta memecahkan masalah dengan menerapkan pengetahuan yang telah ada sebelumnya.
Kamu mau tau rahasia sukses belajar ? nih perhatikan baik-baik trus dijalanin denagn ihlas
1. Perhatikan jika sedang diterangkan pelajaran.
Konsentrasikan pikiran kamu ketika pelajaran .Jangan malah ngobrol sendiri and bengong mikirin macam-macam.Kalau kamu sudah membawa diri dan pikiran kamu, bagaimana pelajaran, bias masuk ke otak? Ujung-ujungnya kamu jadi kurang menguasai pelajaran.
2. Ulangi pelajaran setelah kamu sampai rumah
Mengulang pelajaran di rumah penting banget.Kalau kamu kurang ngerti kamu bias medeteksi sejak dini
3. Kerjakan Tugas walau masih lama dikumpulinnya.
Jangan suka menunda-nunda tugas kamu,itu hanya akan buat kamu tambah pusing dan akhirnya jadi malas mengerjakannya.
4. Banyak berdo’a supaya kamu menjadi orang sukses dunia akhirat
Do’a adalah senjata orang beriman.Do’a punya peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup kamu. Dengan do’a kamu akan merasa lebih ringan dalam melangkah, kamu juga akan mendapat berkah dari Allah SWT.
5. Minta restu orang tua
Restu orang tua sangat penting banget bagi kamu.Do’a orangtua adalah makbul sebagaiman dalam hadist, Rosulullah saw bersabda “ Ridha Allah adalah ridho orangtua, murka Allah adalah murka orang tua”.Maka dari itu sayangilah keduanya dengan segenap cinta kamu,maka kamupun akan bahagia. 6. Banyak membaca akan membuat kamu tambah charming
Membaca itu manfaatnya banyak banget, dengan membaca bisa membantu kamu untuk :
· Mengusir perasaan was-was, cemas dan sedih
· Menghindarkan diri dari kebatilan dan perbuatan sia-sia
· Mengembangakan akal, mencerahkan pikiran dan membersihkan hati
· Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan mengembangkan daya ingat
· Menambah keimana khusunya ketika membaca buku-buku Islam
· Membangun karakter positif ketika membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri
· Mengisi waktu luang dengan manfaat
· Menjadi tambah smart and charming
· Memperluas wawasan dan pengetahuan sehingga kamu tidak tulalit dan gatek



Rumus C (2)

Cerdas EQ
EQ atau dalam bahasa Indonesianya adalah kecerdasan emosional biasanya kita sebut dengan pintar atau kemampuan khusus yang kita sebut dengan akal sehat , terkait dengan spontan apa yang diinginkan dan dibutuhkan orang lain, memahami kelebihan dan kekurangan mereka; kemampuan untuk tidak terpengaruhi pada tekanan dan kemampuan untuk menjadi orang yang menyenagkan dan kehadirannyan didambakan orang lain (Peter Salovey and jack Mayer, Pencipta istilah Kecerdasn Emosional ).
Kalau kamu sedang marah. Saat marah, mungkin kamu tidak sadar kalau kamu sedang marah. Sekilas kamu sadar bahwa sesuatu sedang berlangsung, namun kamu tidak tahu apa sesuatu itu.Bahkan dampak negatifnya pun tidak sempat kamu pikirkan . Itulah tanda jelas kalau kamu belum berhasil mengenal diri sendiri.
Oleh karena itu kamu perlu memahami beberapa unsur penting dalam EQ :

Sikap asertif (keberanian menyatakan pendapat )
Mandiri
Pengahargaan diri (kemampuan untuk mensyukuri , menghormati, dan menerima diri sendiri sebagai pribadi yang pada dasarnya baik dengan segala kekurangan dan kelebihan.
Orang beriman, pantang rendah diri.Trus, gimana dong supaya kamu bisa menghargai diri sendiri ? Ini dia resep ampuhnya:
a. Lihat kelebihan orang lain sebagai keberagaman yang wajar.
b. Temukan kelebihan diri kamu.
c. Hadapi kelebihan dan kekurangan diri secara wajar

Sedangkan cara untuk mengembangkan ada 3 langkah yan bisa kamu coba dengan ikhlas dan sungguh-sungguh:
1. Membuka hati
Ini adalah langkah pertama , karena hati adalah symbol pusat emosi.Oleh karena itu, kendalikanlah hati kamu dengan energy positif.Energi positif itu akan membawa kamu untuk berfikir dan bertindak positif.
2. Menjelajahi dataran Emosi
Cobalah perlahan-perlahan membuka hati. Sehingga kamu dapat melihat kenyataan dan menemukan peran emosi dalam kehidupan . Kamu juga dapat melatih diri untuk mengetahui apa yang sedang kamu rasakan Kemudian kamu dapat mengetahui emosi yang dirasakan orang lain.Sehingga kamu bisa menjadi lebih baik dan bijak menanggapi perasaan diri dan perasan orang di sekitar kamu.
3. Memikul tanggung jawab
Memikul tanggung jawab berarti kamu siap memperbaiki dan mengubah suatu keadan yang buruk. Kamu siap memperbaiki hubungan yang rusak dengan teman kamu.Saat kamu merasa menjadi penyebab suatu masalah ataupun kerusakan hubungan, maka dengan besar hati kamu akan memperbikinya.


Rumus C (3)

Cerdas SQ
Menurud Danah Zohar, Spiritual Quotient (kecerdasan spiritual), adalah kecerdasan yang bertumpu pada bagian dalam diri kita yang berhubungan dengan kearifan di luar ego atau jiwa sadar.
Menurud Muhammad Zuhri, kecerdasan spiritual adalah kecerdasan manusia yang digunakan untuk berhubungan dengan Allah SWT .Menurudnya lagi, jika hubungan seseorang dengan Allah baik maka bisa dipastikan hubungan dengan sesama manusia baik pula.
Itulah pentingnya kamu mengenal Allah SWT , allah SWT yang menciptakan kamu, juga ibu bapak kamu Allah SWT yang menciptakan alam semesta beserta isinya. Allah SWT yang yang member kamu jantung sehinga kamu bias bernafas.Allah SWT telah memberikanmu segalanya allah SWt yang menakdirkan kamu ada dan kelak kamu akan kembali pada-Nya.
Maka dari itu kamu harus mengembangakan kecerdasan spiritulmu.
Ada 7 langkah untuk mengembangkan SQ :
Sadarilah ada dimana kamu sekarang.langkah itu akan menggali kesadaran diri kamu, yang pada akhirnya akan membiasakan kamu untuk merenungi pengalaman diri dan orang lain.
Apabila dari hasil renungan itu mendorong kamu untuk merasa bahwa kamu bisa lebih baik, maka tentunya harus ada keiginan pada diri kamu untuk mengubah diri.
Kenalilah diri kamu sehingga kamu bisa memahami diri kamu sebagai makhluk Allah SWT.
Sadarkah kamu apa yang telah menghalangi kamu? Apa yang membuat kamu hidup jauh dari Allah? Cobalah untuk membuat daftar penghalang dan kembangkan pemahaman tentang cara menyingkirkan halangan itu.
Belajarlah untuk meningkatkat kedisplinan
Renungkan apa yang terjadi setiap hari.Jadikan setiap kejadian sebagai pelajaran, andai hari ini gagal , yakinlah bahwa esok kamu akan berhasil.
Banyak jalan menuju surga. Jadikan setiap jalan itu untuk menuju surga. Setiap kebaikan kamu akan menjadi jalan menuju surga.Sebaliknya keburukan akan menjadi jalan bagi kamu untuk menuju neraka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar