Iklan oleh Google
Mencari sahabat pena
Saling kirim pesan dengan lelaki yang mencari sahabat pena
www.IndonesianCupid.com

Sabtu, 20 Februari 2010

Rumus ABC yang Bikin Charming (A)

Rumus A(1)
ASYIK DIAJAK NGOBROL
Supaya jadi orang yang asyik diajak ngobrol, nih baca baik-baik rumus setiap rumusnya :
a. Cari kepompong dirumah kalong. Sebelum ngomong, pikir dulu dong.
Sebelum ngomong, ada baiknya kamu memberi kesempatan otak kamu untuk berfikir sejenak. Dengan begitu, kamu bisa mengolah kata yang akan kamu ucapkan. Yang perlu kamu pikirkan adalah apakah kata yang kamu ucapkan akan menyinggung perasaan teman ? apakah ucapan kamu akan membuat teman marah, kesal, sebal.
b. Gigi ompong makan kedondong. Kalau ngomong pakai senyum dong,
Kamu pernah nggak diajak ngomong orang , tapi orang itu pasang tampang galak dan tidak pakai senyum.Pasti kamu BT. Kalau orang ngomong tampangnya galak dan nggak pakai senyum, bisa bikin orang salah persepsi . Makanya senyum, kalau kamu sedang ngomong. Biar orang yang kamu ajak ngomong itu happy. Dan akhirnya kamu jadi orang yang asyik kalau diajak ngomong.
c. Ada mozaik di Amsterdam. Bicara baik or diam.
Ada pepatah yang berbunyi, “tong kosong nyaring bunyinya” artinya orang yang banyak ngomong itu bagaikan tong kosong. Mengerti nggak ? Coba kamu pukul tong kosong . Bunyinya nyaring kan ? kalau yang kamu pukul tong penuh, bunyinya tidak nyaring. Jadi orang yang ngomongnya banyak tapi sia-sia itu biasnya tidak bisa apa-apa. Ada juga yang bilang yang banyak ngomong banyak juga bohongnya, jadi terserah kamu mau jadi tong kosong apa tong penuh .
Maka dari itu bicara baiklah atau diam .Itu akan membuat kamu terhindar dari ucapan sia-sia.Dan ucapan baik kamu akan menjadi pahala dan akhirnya kamu akan menjadi orang yang asyik kalau diajak ngomong.

d. Makan ubi disuapin suster. Be a good listener ( jadi pendengar yang baik )
Jadilah pendengar yang baik.Walau kadang harus sedikit memaksakan diri mendengar topic yang benar-benar tidak menarik.Pertama-tama emang sulit.tapi lama-lama kamu akan terbiasa.Dengan menjadi pendengar yang baik, secara tidak langsung kamu juga belajar untuk mengendalikan emosi kamu, melatih kesabaran dan meningkatkan sensitivitas hati kamu.Nah, ada posifnya kan.

e. Naik andong ke Himalaya. Kalau orang ngomong jangan menyela
Kesempatan bicara itu termasuk hak asasi manusia, karena itu kamu harus ngerti dan paham tentang etika berbicara .Jadi tunggu sampai orang selesai ngomong, baru kamu ngomong. Menunggu orang sampai selesai ngomong itu mencerminkan diri kamu sopan dan sabar.Siapapun akan merasa nyaman.



Rumus A(2)

ASYIK DIAJAK BERCANDA
Supaya kamu jadi orang yang asyik diajak bercanda, ada beberap tips buat kamu :

a. Kenali betul teman kamu, apakah termasuk orang yang rasa humornya tinggi, sedang atau rendah
Sebelum kamu memulai bercanda, kamu harus kenal betul bagaimana teman kamu ini. Apakah dia termasuk orang yang rasa humornya tinggi,sedang atau rendah? Itu hal penting buat kamu,, karena bercanda kamu akan jadi “sepa” , kalau ternyata teman kamu termasuk orang yang serius alias tidak suka bercanda. Malah, bercanda kamu akan dianggap sebagai perbuatan yang konyol dan kurang bergizi .Makanya kenali dulu siapa yang ada di depan kamu.

b. Lihat bahasa tubuh orang yang kamu ajak ngomong,
Nah kalau ini yang susah –susah gampang. Selain kamu harus mengenal lawan bicara, kamu juga perlu bisa melihat dan memahami bahasa tubuhnya.Caranya gimana ?Saat kamu bicara , lihatlah apakah lawan bicara kamu berkesan menikmati obrolan atau malah sibuk dengan pikirannya .
Ada berberapa tips untuk meliht bahasa tubuh lawan bicara kamu :
Perhatikan matanya
Apakah matanya focus memandang kamu (khususnya dengan sesama jenis ). Atau matanya berpindah-pindah . Pandangan focus menandakan dia memang lagi benar-benar merhatiin kamu.Tapi kita harus ingat dengan peringtan Allah dalam surat An Nur ayat 30 & 31 kepada laki-laki dan perempuan beriman untuk menundukkan pandanagan dan menjaga kehormatan. Jadi percaya deh peringatan Allah SWT itu pasti untuk kebaikan kamu.Menjaga pandangan akan membuat kamu selamat dan terjaga dari maksiat.
Perhatikan posisi duduknya
Biasanya kalau lawan bicara kita tertarik dengan obrolan kamu, maka dia akan duduk dengan tenang dan santai.Sementara matanya asyik memperhatikan kamu. Kalau kamu sudah melihat tanda-tanda posisi duduknya tidak tenang lagi.Buruan deh kamu cari tema baru atau stop aja obrolannya.Karena percuma ,kamu hanya bikin BT.
Perhatikan ekspresinya
Ekspresi sangat penting untuk kamu perhatikan.Melalui ekspresi kamu bisa mendeteksi sejauh mana lawan bicara kamu tertarik dengan obrolan kamu.Kalau cerita kamu lucu , dia akan langsung ketawa Kalau cerita kamu seram, dia akan spontan berekpresi ngeri.
Jangan telalu banyak bercanda
Bercanda memang bisa bikin suasana meriah dan penuh tawa.Tapi, kalau terlalu banyak bercanda, itu tidak baik juga lhoTeman-teman kamu akan mengalami kesulitan menilai keseriusan kamu.Karena kamu dianggap full canda.Orang jadi susah mengangap kamu serius . Dan yang parah adalah kalau kamu lagi ingin serius , malah dianggap bercanda.



Rumus A (3)


ASYIK DICURHATIN
Ada hal yang perlu kamu waspadai ketika kamu curhat antara lain sebagai berikut :
a. Pastikan teman kamu itu bisa dipercaya

b. Pastikan teman kamu itu bisa jadi peti rahasia kamu.
Tips agar kita mampu menutup rapat peti rahasia tema kita:
Bayangka diri kamu sebagai orang yang mempunyai rahasia pribadi.
Anggap rahasia teman itu sebagai barang titipan yang wajib kita jaga.
Tahan diri saat hati kamu bergejolak untuk membuka rahasia pribadi teman.
Kamu harus punya sikap saat kamu dijadikan tempat curhat.
Pahami dan sadari kalau rahasia teman itu adalah amanah yang nanti akan diminta pertanggung jawabannya di hadapan Allah.

c. Pertimbangkan masak-masak apa yang ingin kamu curhatin
Maka dari itu , jika sedang dicurhati teman kamu, coba perhatikan tips di bawah ini:
Cobalah memahami masalah yang dicurhatin
Cobalah untuk merasakan apa yang dirasakan teman kamu itu
Simpan rapat-rapat curhatan teman

Doa
Inilah cara berdoa yang biasa kamu amalka .Mudah-mudahan doa kamu dikabulkan allah SWT
1. Berdo’alah dengan meredah diri dan suara yang lembut
2. Bedo’alah dengan rasa harap dan takut ( kalau –kalau tidak diterima do’a kamu )
3. Berdo’alah denga khusu’
4. Jangan tergesa-gesa dalam berdo’a
5. Berdo’alah di waktu-waktu yang tepat ( diijabahnya do’a)
6. Berdo’alah setelah selesai shalat
7. Berdo’alah denga pakaian yang bersih
8. Ingatlah, makan yang haram bisa menyebabakan do’a tertolak( tidak dikabulkan Allah)
9. Berdo’alah dengan diawali pujian kepada Allah
10. Berdo’alah dengan harapan bahwa do’a kamu akan dikabulkan Allah


Dipublikasikan:Anis,Sumber:Buku" Rumus ABC yang Bikin Charming"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar